Kamis, 19 Maret 2015

9 Tips Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Mengobati Sakit Gigi - Dalam postingan kali ini saya akan berbagi tips mengenai bagaimana cara mengobati sakit gigi secara alami. Sakit gigi yaitu sakit pada bagian disekitar gigi yang biasanya disebabkan oleh berbagai masalah pada gigi dan rahang, seperti karies gigi, gingivitis atau penyakit rahang, dan masih banyak lagi. Oh iya, perlu anda ketahui bahwa Sakit gigi juga merupakan gejala penyakit jantung, seperti angina. Sakit gigi juga dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke, jadi kita tidak boleh meremehkan penyakit yang satu ini. 



Penyebab Sakit Gigi
Sakit gigi juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor misalnya, karena gigi yang berlubang, gigi yang retak atau terkikis, terlalu banyak mengonsumsi makan yang manis manis, atau bisa juga disebabkan karena gusi yang terinfeksi. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips yang sudah saya kumpulkan dari berbagai sumber yang mungkin akan bermanfaat bagi Anda khususnya yang sedang menderita sakit gigi. Langsung saja simak beberapa tips mengatasi sakit gigi berikut ini :

9 Tips Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami :

1. Membersihkan Mulut dan Gigi
Penyebab utama sakit gigi adalah karena adanya bakteri yang menyebabkan kerusakan pada gigi ataupun gusi. Jadi Anda jangan malas untuk menjaga kebersihan mulut terutama setalah Anda selesai makan.
2. Banyak Minum Air Putih
Meminum air putih juga dapat membantu kita dalam membersihkan bakteri atau kuman yang menyangkut di gigi sehingga kuman kuman bakerti tersebut tidak akan berlama-lama berada di gigi Anda.
3. Kompres Gigi dengan Air Panas
Dengan cara mengompres gigi dengan air panas juga terbilang ampuh, hal ini untuk untuk mengurangi rasa sakit pada gigi sehingga gigi yang sakitpun tidak akan terasa sesakit sebelumnya.
4. Berkumur Dengan Air Hangat yang dicampur Garam
Ambilah segelas air hangat, kemudian campur dengan garam lalu gunakan air hangat yang sudah dicampur garam tersebut untuk berkumur. Tujuannya yaitu untuk membunuh bakteri penyebab sakit gigi.
5. Sumbat Dengan Kapas dan Sedikit Garam
Silahkan ambil garam secukupnya, lalu balut dengan kapas. Selanjutnya silahkan anda gigit garam yang sudah dibalut oleh kapas tersebut. Cara ini bertujuan untuk membunuh kuman disekitar gigi. Cara ini juga ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang diakibatkan oleh gigi berlubang.
6. Memakan Buah Lemon
Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah lemon juga ampuh membantu mengurangi rasa sakit yang bersumber di gigi.
7. Kurangi Makanan Manis
Kurangi atau bahkan hindari memakan makanan manis atau makanan yang mengandung banyak gula jika Anda memiliki riwayat sakit gigi yang sering muncul. Serta beberapa makanan lain seperti cabai ataupun makanan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mengunyahnya.
8. Menggunakan Kantung Teh Celup
Caranya, taruh kantung teh ke dalam microwave dengan air selama kurang lebih 30 detik. Kemudian peras air di dalamnya kemudian gigit kantung teh di antara gigi yang sakit. Cara ini sudah dikenal mampu mengurangi pembengkakan dan meredakan sakit gigi.
9. Menggunakan Biji Asam Jawa
Caranya, sangrai biji asam jawa, kemudian tumbuk sehalus mungkin. Selanjutnya oleskan pada bagian gigi anda yang sakit.
Demikianlah beberapa tips mengobati sakit gigi secara alami, namun pastinya masih banyak cara cara lain yang bisa menjadi Andalan ketika sakit gigi menyerang. Silahkan berkomentar untuk menambahkan tips tips lain yang mungkin tidak banyak orang yang mengetahui. Jangan lupa baca "Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap". Semoga bermanfaat